Move On

j0aajw1417957262

“…kau tahu sesuatu apakah yang bersinar begitu terang di atas sana, Man? Itu masa depanku! Ha! Lupakan masa lalu! Aku tidak peduli pada mantan pacarku lagi. Aku tidak peduli. Ya. Aku. Tidak. Peduli.”

Jongin tahu, terlalu berlarut-larut dalam kenangan menyakitkan di masa lampau bukanlah hal yang baik. Dan hidup di masa lalu hanyalah membuang-buang waktumu karena—hei!—bagaimana mungkin kau bisa menatap ke masa depanmu yang cerah kalau yang kau ingat hanyalah hal buruk yang sudah berlalu sambil menyesalinya? Well…oke, agaknya hal seperti itu sedikit banyak mengarah kepada sesuatu bernama—ehem—mantan kekasih di dunia ini, khususnya bagi Jongin. Beberapa tempo yang lalu mereka putus dan—yah—sebut saja hal tersebut berhasil mengubah seorang Kim Jongin menjadi pria melankolis dengan segudang kata-kata bijak.

Tapi, kondisinya tidak seburuk apa yang kau bayangkan, kok. Sungguh. Dia hanya butuh beberapa waktu untuk melupakan sang mantan pacar karena, demi Tuhan, begitu banyak gadis-gadis yang tengah menunggu cintanya di luar sana. Tidak, Jongin tidak mendramatisir.

Ini serius.

“Jadi,” Chanyeol membuka pembicaraan di kantin siang itu. “Sejauh mana kau telah melupakan mantan pacarmu?” tanya Chanyeol santai, kemudian meneguk minuman berkarbonasi kalengan di tangannya.

Baekhyun, setelah menelan sandwichnya, menambahkan, “Uh-huh. Aku pernah dengar kalau move on tidak semudah kata orang. Kakakku butuh waktu berbulan-bulan untuk melupakan mantan kekasihnya semasa SMA. Apa kabar hatimu, Kim Jongin? Baik-baik saja?”

Chanyeol mengangguk antusias, “Benar, Baek.” katanya. “Tampang Jongin menandakan bahwa dia benar-benar butuh kehangatan.”

Kedua pria konyol tersebut lantas tertawa bodoh karena lelucon Park Chanyeol yang sama sekali tidak lucu itu (setidaknya untuk Jongin, sih) hingga perut mereka terasa kram, sementara Jongin hanya menguap lebar menanggapinya.

“Kalian konyol, kawan, kalian konyol.” balas Jongin malas. “Kalian pikir aku pria yang selemah itu, hah? Aku kuat saja untuk menghancurkan wajah kalian dengan satu pukulan mutlak, kalau kau mau tahu.”

Chanyeol mengangkat bahu, “Tapi kau tidak kuat mengangkat beban seberat 20 kg selama lima detik di Gym waktu itu.”

Baekhyun terkikik mendengarnya. Sialan.

“Hei, anak muda, dengar, ya,” Jongin berdeham, mengabaikan Chanyeol yang baru saja mengumbar aibnya. “Aku tahu kami telah menggoreskan banyak kenangan indah dalam sejarah cinta yang kami buat. Tapi semuanya telah berlalu, ya sudah. Dia membenciku pun bukan suatu masalah untukku. Memang apa gunanya hidup di masa lampau dan menyesali segala hal yang telah kau perbuat di masa itu? Kau kira dengan begitu semuanya akan berubah seperti semula? Tentu tidak, Man. Tidak akan. Kini aku telah melupakan mantan pacarku dan segala tentangnya. Yang perlu aku lakukan sekarang adalah mengambil pelajaran dari masa lalu dan bangkit di hari ini demi masa depan yang cemerlang…”

Baekhyun dan Chanyeol saling melirik mendengarnya ceramah dari sohibnya itu.

“…kau tahu sesuatu apakah yang bersinar begitu terang di atas sana, Man? Itu masa depanku! Ha! Lupakan masa lalu!Aku tidak peduli pada mantan pacarku lagi. Aku tidak peduli. Ya. Aku. Tidak. Peduli.” ujar Jongin mantap kepada Chanyeol dan Baekhyun, terlebih kepada dirinya sendiri. Lantas ia menyeringai lebar. Lagu “We Are The Champion” mengalun keras di kepalanya dan Jongin pikir dia bisa saja membawakan acara talk show sebagai seorang motivator baik penolong orang-orang menyedihkan di luar sana yang tayang tiap akhir pekan pukul tujuh malam di TV.

Baekhyun dan Chanyeol terdiam dan saling menatap. Kelihatannya keduanya tahu apa yang ada di pikiran masing-masing melalui pandangan mata meski hanya membutuhkan dua atau tiga detik saja.

“Yah, oke, itu merupakan kemajuan yang bagus untukmu, kawan. Tapi, Jongin, maaf untuk mengatakannya…” ucap Chanyeol sembari menatap iba kepada Jongin. Jongin mengangkat satu alisnya ke atas. “…tapi kupikir aku baru saja melihat mantanmu jalan dengan Suho barusan.”

“APA?! MANTANKU?! SUHO?! SERIUS?! DI MANA?!”

.

.

.

Dan tawa Chanyeol sekaligus Baekhyun pun meledak bagai dinamit melihat Jongin-yang-baru-saja-mengaku-telah-sukses-moveon itu celingukan mencari orang yang dimaksud di sekitarnya dengan wajah terkejut setengah mati seperti kiamat akan segera berlangsung dalam hitungan detik.

“Ha! Kena kau!” seru Baekhyun.

Oh, yeah. Dua cecunguk kurang ajar VS Kim Jongin. 1-0.

end

Heyyyy .____.

Ya ampun lama banget nggak update wordpress hikz. WordPressku sampe banyak sarang laba-labanya :’) /ga. Aku udah lama banget nggak nulis fanfict. Beneran deh. Aku sibuk dengan sekolah dan tugas-tugasnya, maafkan akuu~ TvT

And yeah, this is my comeback fic after a long hibernation(?). How was it? Weird? LOL ._.

Yaudah gitu aja sih. Cuman mau bilang maaf karena lama nggak ngepost :’) Mudah-mudahan mulai sekarang jadi rajin post deh huhu :’)

Jiao~ Thanks for reading~ (/ ‘-‘)/

Advertisements

18 thoughts on “Move On

  1. Luozi ♡

    Hoi, hoi.
    Oh, Lu. Aku udah nulis, dan ilang lagi. Ya Allah, ini situsmu keramat banget deh -w-

    Arghhhh, gini deh gini.
    OMAIGAD, lu. ini fiksi ini megilan deh, bawa-bawa Baek-nyol jadi kayak idiot ingusan gitu (hah) dan ya ampun, ini si kue jahe manis ketjeh deh :3
    megilan, iya. serem, banget. danger, yes. awesome, double yes yessss. ini sungguh comeback fiction yang sampai tumpah-tumpah aku bacanya. greget gitu deh. stay strong aja deh buat jongin yang dijadiin teddy bear sama si Lulu.

    lantas, apa kata mario teguh tentang ini? (hah)

    dan KEEP CALM AND STAY STRONG WUFAN yang tega-teganya dibuat jadi pivot penggembala domba gitu, yah /-\ (entah apa namanya itu) (yang diatas pol itu Lu) (iya) (tau gak rasanya yang awalnya ganteng jadi ingusan gitu)

    kemudian betewe, apakah kamu tidak ujian? (formal. wks)

    • HoneyLulu

      Hoi hoi hoi!
      …………..situs keramat. WAKAKAKAK kenapa sih XD Ternyata komen kakak yang waktu itu masuk spam. Bener-bener situs keramat.

      wait
      ini serius aku search googgle ‘megilan’ itu apaan sih asli aku ngga tau HAHA ._.
      Baek-nyol mah konyol like an idiot gt emang bawaan orok ya kak tq /ga :3 Habis mereka tuh teman sejawat susah seneng bareng yang sama-sama sok asik unyu munyu gituu bikin pengen nguyel-nguyel asdfghjkgfdlgdfkl :’) Pokok e Baekhyun-Chanyeol raiso dipegat! TITIK! (ngomong opo)

      Aduduh yaampun kak stop it, you OvO Da aku mah apa atuh kalo dibanding sampeyan dan author lain hikzeu hanya retakan tembok di dinding kamar :’) Bicara tentang Jongin…dia enak banget sih kalo dibuat bahan bully WAHAHAH XD Kayak Jongin tuh salah dikit aja langsung dibully ngga ganteng dikit (eh) dibully rambut dicat putih mcm Hatta Rajasa dibully tapi giliran Kim Jongin ganteng…….kita semua bertekuk lutut dan Jongin pun menyeringai penuh kemenangan di seberang sana :’)

      Oh wyf yang di widget itukah? WAHAHAHAAHAHAHAHHAHAH KARENA WU YIFAN GANTENG SUDAH TERLALU MAINSTREAM (iyain aja). Itu aku nemu di tumblr terus karena lucu parahh kutaruh di blog wkwk XD Ya tinggal backsoundnya ‘Tasya – Anak Gembala’ yang kayak di odong-odong gt. Ha ._. (apasih)

      Aku udah dongseu ujiannya. Dari tanggal 1 Desember kemarin, gatau kenapa awal banget padahal sekolah lain barusan minggu ini :3

      Anyway, terima kasih sudah baca dan komentar, Kakak! I’ll visit back your blog asap! 😀 xoxo ❤

      • Luozi ♡

        Hey, yo. Lulu! Entahlah, Lu. ini situs kamu apain sih bisa sekeramat ini, dan yeah.. (curhat dulu) aku sebelum komen ini udah komen beberapa menit sebelumnya, udah panjaaaang gitu, Lu. Eh, ditinggal bentar langsung ngilang aja kata-katanya /.\ parah gak parah gak? (gak)
        ini yang keramat itu situsmu, dirimu, atau emang setting-an dari sananya sih? :v
        but, it’s okay lah. yang benting lulu disini, dan komenku udah masuk, dan dikomen bales lagi!! OMG, dikomen bales, man! (kok Man?)

        Yah, ngapain juga tanya om google, mending telpon 911 aja, lu. Tanya, ‘megilan’ itu apa. Itukan udah kategori darurat ‘kan (oke, udah gitu aja) anyway, megilan itu nakutin, mumu, weird, and whatever lah, wes pokoke. wkk.
        kamu orang Jawa bukan, sih. HAH?
        Ho’oh! walau hujan, walau badai akan kusatukan mereka, walau sampai ke galaksi andromega sekalipun! (ape lo)

        Apa apa gimana? ‘sampeyan’ maksudmu pripun, nak? Hah? Please, lu. berhenti ngeles, kamu endak pernah baca fiksiku, dan fiksiku aur mumur rak karuan qwertyuiopasddfghjklzxcvbnm. Loh, loh kok gitu sih, lu? Kamu itu semacam asteroid yang berkilauan seperti venus (eh) tapi kamu Gak-Beracun, kok. serius deh. Please, lu. Jadi maksud situ, Jongin kayak Hatta rajasa gitu, dan junmyun jadi seperti Albert einstein yah? OMFG. Itu termasuk bullying (gila, lulu gak bilang gitu kok) Iyah, dan Junmyun hanya dapat menggertakkan giginya, sesungguhpun ingin mengelak (nah kan) (kok junmyun sih)

        OMG IYA LU!!! Iya kan apa kubilang, wyf itu gantengnya sampai overdose, jadinya mainstream. and his handsomeness become clumsy (kok clumsy, kan) karena ibu-ibu selalu bilang kalo dia-gak-ganteng-sekalipun. apa-apan deh :3 Eh, oke deh /awkward/ btw, Tasya siapa lagi, lu? Namamu yang ketiga?

        Wowowowowo. Aku kurang besok, sih. Ini libur, wkk. Gaenak, dirumah melong-long dikamar gitu. entah baca buku atau mikirin yang lain. wks.

        Yeah, okay, lu. See you another time. Ugh, jangan jangan. Makruh hukumnya, Lu! Muntaber aku gak tanggung loh -w-

        • HoneyLulu

          wow

          ya ampun aku bahkan lupa kalau kau membalas komentarku lagi ;A; omg im so sorry kak Ersa ;A;

          Yah, maafkan blog tak beraturan kayak yang punya ini wkwk XD Aku pun nggak tau kak, mungkin ini sudah takdir Tuhan :’) ((iyain))

          Harusnya aku tauk yang seneng gegara kak Ersa komentar di fic aku wkwk thanks soo mucchhh XD

          AKU JOWO! YEAAYY! XD Ya maklum kan soalnya bahasa jawa tiap daerah beda-beda gitu kan kak huhuhuhuhu hidup memang susah :’)

          Dan demi Neptunus
          Kenapa jadi mblarah ke si Junmyun. HAH?! KENAPA?!

          Yup, emang liburan terlalu lama juga ngga enak. Berbaring di atas kasur tanpa melakukan hal apapun. Ha. Kayak dugong aja ((hah)) ((apa kamu bilang)).

          Well, hehe. See you next time ya kak! XD

  2. ranee

    Haniii, hari ini aku mampir ke blogmu lagi, fanfic-fanfic buatanmu terlalu bagus untuk aku lewatkan 😀
    Aku ngakak ngeliat karakter Jongin di sini yang macak setrong tapi dikerjain ChanBaek aja blingsatan nggak karuan, hahaha… Nice fic, keep writing yaa ^^

    • HoneyLulu

      Hai kaaaakkk XD
      You make me fly too high OMG I CAN NOT ;A;
      WAHAHAH gaya doang sok bijak huuu hati mah siapa yang tau :’)
      Dan, yah, ChanBaek di sini minta dikeroyok banget wkwk
      Anyway, terima kasih sudah baca dan komentar yaa kak XD Aku syeneng dehh ❤

  3. Put

    INI LUCU BANGET LUCU BANGET ANJIR KIM JONGIN MANA POSTERNYA COCOK, berubung komen aku rapel dan aku rada ngantuk jadi segini aja. no comment from me, period.

    ps: tulisan kamu lebay ya.. in a good way khas crack. aku takjub. xD

    • HoneyLulu

      WAKAKAK kukira cuman aku yang mikir kalo covernya menjelaskan apa yang Jongin rasakan kak XD Okaay no prob kak thanks a lot anw xD

      ………………lebay. WAHAHAHAH mungkin karena jiwaku hanyalah jiwa abege labil kak XD /hah. Terima kasih sudah baca dan komentar, Kak Putt XD

    • HoneyLulu

      Kesannya si Jongin tuh move on butuh perjuangan panjang dan berat melalui samudra hutan rimba ranjau duri terik mentari bahkan badai kan kuterjang demi melupakan nenk quw tertjinta :”) /apa.
      Hehe duh makasih yaa kak makasih bangeett hehe makasih juga sudah baca dan komentarr terima kasih banyaakk Kak Titis ❤

  4. gebbygabriella

    Sumpah demi bibir jongin/apadeh/ dari summary nya ini udh something dan greget bgt=.=
    tulisan kmu rapi simple dan ga ngebosenin, kmu bocah bocah cabe rawit ihh/cubit/
    and hell yeah i think u hv tallent at this:’)
    Fighting nulis nya deer:)

    • HoneyLulu

      B-bibir Jongin? Ada apa dengan bibir Jongin? xD
      Hehe duh makasih ya kak makasihh hehe //blush blush //cubitin balik //eh
      Aww amiin tengkyu somat:”)
      Fighting juga buat kakakk!
      Terima kasih sudah baca dan komentar<3

  5. keen

    hahahaha ya ampuun, ini keren kak. kainya kasian banget, baekhyun sama chanyeol juga nyebelin minta ditabok hehe. keep writing kak. 🙂

    • HoneyLulu

      Halooo^^
      Iyaa ciyan yha wkwk Kai bagian dari kaum yang ngga bisa move on :3
      Bakyeol kapan sih ngga nyebelin coba kutanya padamauu
      Wah iya iya terima kasih terima kasih^^ Terima kasih banyak juga sudah baca dan komentar<3

  6. desway

    yang pertama sebelum lebih SKSD, summarynya greget banget, sumpah.

    hai, hani! first thing first, perkenalkan, aku Desy, 99line. kamu line 01 tapi tulisan kamu rapi banget ah. aku serius, lho.

    beberapa hari yang lalu ngacak-acak list rekomen kaput, dan tertarik sama summary fic ini–yang tadi juga udah aku bilang di atas–greget banget. tapi bahas mantan itu menurutku emang something sekali sih HAHAH (ketahuan gagal move on-nya deh) (jadi curhat) makanya aku jadi kepo.

    aku bacanya sambil ngikik sendiri, jongin sok setrong banget padahal begitu ada yang nyebut mantannya, doi langsung peka. hah, begitu aja mau ngaku-ngaku jadi pewaris takhta acara Mario Teguh Golden Ways /eh/ mana posternya, duh. jongin di situ kayak di depan “lu mau pacaran sama siapa aja terserah gue nggak mau mikir” tapi di belakang “dia sekarang pulang sekolah sama siapa ya, biasanya kita kan pulang bareng”. (kok ngerti banget sih aku). baekhyun sama chanyeol juga nggak ngebantu, bukannya nolong apa gimana kek, malah ngerjain, kan jongin jadi dobel galaunya.

    tulisannya rapi, lucu, crack-nya dapat banget. refreshing banget setelah uts seminggu enam belas mapel. kapan-kapan nulis crack lagi dong biar kepalaku yang mupeng bisa rada adem. :> (padahal baru datang) (tahu-tahu nuntut)

    um, cukup sekian aja. maaf kalau kesannya pointless banget tapi apa daya ini tentang mantan dan aku udah bilang kalau bahas mantan itu something sekali. maaf kalau kelihatannya SKSD sih, hahah. semangat nulis!

    salam, Desy.

    • HoneyLulu

      Halo, Kak Desy :3

      Wahahah masa greget sih ah greget mana nih sama Chuck Norris //apa :3

      Iyaa Kak Desyy salam kenaall. Mari bertemaann. Duh Kak Desy bisa aja jadi maluu loh ihi ihi :”) Ngomong-ngomong, mohon bantuannya, senpai^^

      Ya ampun memang sepantasnya aku berterima kasih banyak pada Kak Put yang telah menempatkan fic ini dalam list rekomennya hikz sungguhlah kak saya masih butuh banyak bantuan dari para senior macem Kak Desy dan kakak-kakak lainnya :”) //apa part 2. Ho oh, mantan tuh kayak apa yah topik yang selalu fresh kalo dibahas dan gabakal ada abisnya huhu
      ((puk puk Kak Desy)) ((Peduli Kak Desy)) :’

      Iya gaya banget dia heuu sok sok an ‘yelah masa lalu ya masa lalu aja kali semua bakalan indah pada hal mah kagak’ WAHAHAHAHAHAHAHAH //apa part 3. Dih, udahlah main Mario Bros aja di nintendo @/kimjongin :’

      eeehehehe nampaknya Kak Desy ini amat sangat bersemangat sekali ini ada apa yha apa bisa tolong dijelaskan ehehehe //apa part 4 //kenapa sih han. Yah, apapun itu, cemunghud eaa Kak Desy :’) kak Desy pasti bisa wkwk :’) Seenggaknya omongan Jongin ada benernya juga walo kelakuan dia ngga bener sih kadang :’) //hah //apa kamu bilang.
      Dua cecunguk itu emang bisanya apa selain mengacaukan hidup orang hah apa coba kutanyaa.

      Ahh terima kasih Kak Desy terima kasih banyaakk :”3 Yaa tentu seandainya wb ini tida menjerat aku bukan orang yang angin-anginan dalam hal apapun huhuhu TvT

      Makasihh sekali lagi terima kasihh banyak sudah berkunjung, membaca, dan komentaar Kak Desyyy. Dan iya iya bener bgt perkara mantan kalo dibahas mah tida akan berujung wkwk :’) Semangat nulis jugaa!

      salam, Hani.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.